logo Kompas.id
Bebas AksesModa Transportasi Upayakan...
Iklan

Moda Transportasi Upayakan Cegah Penyebaran Covid-19

Sejumlah langkah, termasuk penjagaan jarak fisik, diupayakan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Oleh
C ANTO SAPTOWALYONO
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/yoVGT6rOsoilwJ1654GVm8_hCzA=/1024x634/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2F86577e94-8026-4774-90b9-f2ebd48ff264_jpg.jpg
KOMPAS/RIZA FATHONI

Calon penumpang kereta jarak jauh mengantre untuk membatalkan tiket di loket Stasiun Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/4/2020). PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan tidak mengoperasikan seluruh keberangkatan dan kedatangan perjalanan kereta api jarak jauh dan kereta api lokal angkutan penumpang untuk area Daop 1 Jakarta mulai Jumat (24/4/2020) guna menekan penyebaran Covid-19 pada masa angkutan Lebaran 2020.

JAKARTA, KOMPAS — PT Kereta Api Indonesia (Persero) mempercepat pengembalian uang pembatalan tiket melalui KAI Access, dari paling lambat 45 hari menjadi 3 hari kerja sejak pembatalan. Percepatan ini dilakukan agar pelanggan tidak pergi ke stasiun, tetapi membatalkan perjalanan secara online untuk mendukung penjagaan jarak fisik.

”Ketentuan tersebut berlaku untuk pembatalan mulai 30 April sampai 4 Juni.  Untuk keberangkatan KA masa angkutan Lebaran 2020 mulai 14 Mei sampai dengan 4 Juni 2020,” kata VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) Joni Martinus melalui siaran pers, Rabu (29/4/2020).

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000