logo Kompas.id
Bebas AksesPLN Diminta Aktif Sosialisasi ...
Iklan

PLN Diminta Aktif Sosialisasi ke Pelanggan

PLN mengakui ada lonjakan tagihan rekening listrik di luar kewajaran terhadap 1,9 juta pelanggannya. Relaksasi pembayaran tagihan diberikan agar tak memberatkan pelanggan.

Oleh
ARIS PRASETYO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/vh7S4_kbrIJ1xEG2H9N7m1q8tNI=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2FIMG-20200527-WA0026_1591446229.jpg
DOK PLN

Petugas pusat layanan PLN saat menerima keluhan pelanggan melalui saluran telepon. Sejumlah pelanggan mengadukan lonjakan tagihan rekening listrik yang melebihi batas normal.

JAKARTA, KOMPAS — PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) diminta aktif menyosialisasikan lonjakan tagihan listrik untuk Juni 2020. Menurut PLN, tagihan listrik 1,9 juta pelanggan melonjak, lebih dari 20 persen dari tagihan normal, karena konsumsi listrik meningkat selama kebijakan belajar dan bekerja dari rumah sejak pekan ketiga Maret 2020.

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi berpendapat, masyarakat berhak tahu tentang lonjakan tagihan listrik mereka. Selain itu, harus ada solusi atau penyelesaian, termasuk hal yang harus dilakukan pelanggan. Oleh karena itu, PLN sebaiknya membuka seluas-luasnya kanal pengaduan atas masalah yang menimpa konsumen.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000