logo Kompas.id
EkonomiMeniti Jembatan Keuangan...
Iklan

Meniti Jembatan Keuangan Inklusif di Platform Digital

Platform pembayaran digital menjembatani masyarakat yang ingin bertransaksi nontunai secara mudah, aman, dan nyaman. Literasi digital jadi kunci pengembangannya.

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha/M Paschalia Judith/Dewi Indriastuti
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/5XfOL2_JCtppq78uyQH4_BC3TtI=/1024x1530/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2F20201027-h15-PAL-inklusi-keuangan-mumed_1603819186.png

Penggunaan internet dan telepon seluler mendongkrak inklusi keuangan. Akses masyarakat terhadap produk jasa keuangan formal semakin mudah seiring perkembangan layanan keuangan formal yang menggunakan platform digital.

Perkembangan teknologi finansial, yang menawarkan kemudahan dan kepraktisan, merambah ruang produk jasa keuangan. Tekfin, antara lain, bergerak di pembiayaan, pembayaran, dan pengiriman dana.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000