Mitsubishi Siapkan 16 Posko Siaga dan 30 Bengkel 24 Jam di Jalur Mudik
Menjelang berlangsungnya arus mudik dan arus balik dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menyiapkan berbagai program untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para pemilik mobil penumpang Mitsubishi menjalani mudik.
Oleh
·3 menit baca
JAKARTA, KOMPAS — Menjelang berlangsungnya arus mudik dan arus balik dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menyiapkan berbagai program untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para pemilik mobil penumpang Mitsubishi menjalani mudik.
Salah satu program yang disiapkan distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi ini adalah dibukanya 16 Posko Siaga 24 jam dan 30 Bengkel Siaga 24 jam di jalur mudik.
”Dengan hadirnya posko siaga dan layanan 24 jam di titik-titik jalur mudik, pelanggan dapat berkendara dengan rasa aman dan nyaman,” ungkap Eiichiro Hamazaki, Direktur Divisi Purna Jual PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dalam acara buka puasa bersama awak media di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).
Posko Siaga Mudik 24 Jam ini akan dibuka selama periode 31 Mei-10 Juni 2019. Posko-posko itu dibuka di jalur utama mudik, sebagian besar di ruas Jalan Tol Trans-Jawa di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Selain itu, juga ada posko-posko yang dibuka di jalur non-tol, seperti di jalur Situbondo-Banyuwangi (Jawa Timur), Jalan Raya Puncak dan Jalan Raya Nagreg (Jawa Barat), Jalan Poros Pangkajene-Baru (Sulawesi Selatan), Jalan Raya Danau Beratan (Bali), dan SPBU Suka Damai, Serdang Bedagai (Sumatera Utara).
Fasilitas yang disiapkan di setiap posko antara lain, ruang istirahat ber-AC yang dilengkapi matras, sofa, dan televisi; Kids Corner; makanan dan minuman gratis; takjil gratis; Wi-Fi gratis; alat pemijat; dan layanan cek kendaraan gratis.
Di luar posko tersebut, MMKSI juga menyiapkan 30 bengkel resmi yang buka 24 jam selama periode mudik pada 1-9 Juni 2019. Pengguna kendaraan Mitsubishi yang mengalami masalah di perjalanan bisa menghubungi nomor telepon setiap bengkel atau Mitsubishi Motors Customer Care di nomor 0804-1-300-300.
Selain itu, PT MMKSI juga menggelar Lebaran Care Campaign selama periode 15 Mei-15 Juni 2019 untuk memberi kenyamanan bagi para pengguna Mitsubishi melakukan perawatan mobil di bengkel resmi. Program ini berupa layanan pengecekan kendaraan (general check-up) gratis dan berbagai diskon untuk melakukan perawatan mesin, peranti keselamatan, dan kenyamanan kabin.
Capaian positif
Dalam kesempatan buka puasa bersama tersebut, Presiden Direktur PT MMKSI Nayao Nakamura juga memaparkan berbagai capaian positif di sektor penjualan selama kuartal pertama 2019. Menurut Nakamura, selama kuartal pertama tersebut, pihaknya menjual 34.100 kendaraan.
Dari jumlah tersebut, lebih dari 50 persen disumbangkan penjualan mobil low MPV Mitsubishi Xpander. ”Xpander juga masih mendominasi segmen small-MPV dengan pangsa pasar 31,4 persen. Sejak diluncurkan pada 2017, Xpander telah terjual hingga 100.000 unit hanya dalam waktu 18 bulan,” papar Nakamura.
Model lain, yakni Mitsubishi Pajero Sport, juga diklaim masih menduduki posisi pertama penjualan di segmennya, baik di kelas penggerak 4 x 2 maupun 4 x 4. Sementara kendaraan niaga L300 dan double cabin Mitsubishi Triton juga masih memimpin segmen masing-masing, dengan L300 menguasai segmennya sebesar 76,7 persen dan Triton memimpin di kelasnya dengan 61,1 persen.
Nakamura pun menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan meluncurkan model baru ke pasar Indonesia untuk memperkuat kehadirannya di negeri ini.
Editor:
Bagikan
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
Tlp.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.