Ekonomi Ini Wajah Honda All-new Fit di Tokyo Motor Show 2019

Peluncuran Mobil

Ini Wajah Honda All-new Fit di Tokyo Motor Show 2019

Honda Fit generasi keempat ini akan menggunakan mesin ”hybrid” dan mesin konvensional serta dilengkapi teknologi terbaru dari Honda. Menurut rencana, Honda All-new Fit akan dipasarkan di Jepang pada Februari 2020.

Oleh Wisnu Aji Dewabrata dari Jepang
· 2 menit baca

 

KOMPAS/WISNU AJI DEWABRATA

Honda All-new Fit diluncurkan di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo Big Sight, Rabu (23/10/2019).

TOKYO, KOMPAS — Honda meluncurkan Honda All-new Fit generasi keempat di ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show ke-46 2019 yang digelar di Tokyo Big Sight, Tokyo, Rabu (23/10/2019). Honda Fit generasi keempat ini akan menggunakan mesin hybrid dan mesin konvensional serta dilengkapi teknologi terbaru dari Honda.

Menurut rencana, Honda All-new Fit akan dipasarkan di Jepang pada Februari 2020. Honda All-new Fit adalah mobil kompak pertama buatan Honda yang menggunakan sistem dua motor hybrid atau e:HEV. Teknologi ini menghasilkan mesin mobil yang ramah lingkungan sekaligus nyaman dikendarai.

KOMPAS/WISNU AJI DEWABRATA

Honda All-new Fit diluncurkan di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo Big Sight, Rabu (23/10/2019).

Honda All-new Fit akan hadir dalam lima versi, yaitu Basic atau tipe terendah, Home dengan interior lebih mewah, Ness yang menggunakan dua kombinasi warna bodi, dan Crosstar untuk yang menyukai tampilan gagah, dan tipe Luxe yang termewah.

Presiden Direktur Honda Motor Co Ltd Takahiro Hachigo mengatakan, Honda membuat Honda Fit pertama kali pada 2001 dengan tujuan membangun kendaraan yang menjadi standar di segmen kendaraan kompak. Fit berhasil menjadi kendaraan kompak dengan penjualan di seluruh dunia sebanyak 7,5 juta unit.

”Kami percaya mobil ini dapat menjadi standar baru apabila kami dapat memenangi kompetisi mobil kompak di pasar Jepang yang cukup sulit dibandingkan pasar lain di dunia,” kata Hachigo.

Sudah Berlangganan? Silakan Masuk

Next-level goal requires next-level knowledge

Harian Kompas x The Straits Times Get a two-for-one digital subscription deal from the two biggest news publisher in Indonesia and Singapore.

Hachigo mengatakan, Honda All-new Fit dilengkapi fitur keselamatan Honda Sensing, sistem pendamping pengendara, teknologi listrik tercanggih, serta desain simpel dan menawan.

KOMPAS/WISNU AJI DEWABRATA

Interior Honda All-new Fit yang diluncurkan saat pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo Big Sight, Rabu (23/10/2019).

Presiden Direktur Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe menuturkan, untuk saat ini pihaknya tidak bisa memberikan komentar apakah Honda All-new Fit akan masuk ke Indonesia setelah dipasarkan di Jepang.

”Kami akan pelajari (pasar Indonesia). All-new Fit model ini akan dijual di Jepang, tetapi kita akan pelajari dulu model yang sesuai untuk Indonesia,” ujarnya.

Watanabe menambahkan, pasar mobil hatch back di Indonesia adalah pasar yang penting. Tiga generasi Honda Fit yang di Indonesia disebut Honda Jazz laris di pasaran. Honda tentu ingin terus melanjutkan pasar mobil hatch back di Indonesia.

Editor Agnes Rita
Bagikan