logo Kompas.id
Inovasi Pelayanan Publik Kian ...
Iklan

Inovasi Pelayanan Publik Kian Beragam

Setiap inovasi pelayanan publik yang diciptakan penyelenggara negara harus menjawab kebutuhan masyarakat. Pemerintah pusat ataupun daerah harus bisa membaca perubahan zaman yang selalu beriringan dengan perubahan kebutuhan publik.

Oleh
I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/B9GdziZL5KJWOqo6MAniMewMHH4=/1024x497/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F20181102_105320_1541147258.jpg
LORENZO ANUGRAH MAHARDHIKA UNTUK KOMPAS

Beberapa warga mengisi formulir untuk mengurus surat izin mengemudi (SIM) di Kapolres Metro Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/11/2018) siang. Sosialisasi dan edukasi terhadap inovasi pelayanan publik perlu dilakukan kepada seluruh lapisan masyarakat.

JAKARTA, KOMPAS — Kreativitas lembaga pemerintah untuk menghasilkan inovasi layanan publik kian beragam. Namun, setiap inovasi pelayanan publik yang diciptakan penyelenggara negara harus bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

Kreativitas lembaga pemerintah menciptakan inovasi pelayanan publik salah satunya tecermin dari jumlah proporsal peserta Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP). Panitia KIPP 2019 menerima 3.256 proposal, naik dari 2.824 proposal yang diterima pada 2018.

Editor:
hamzirwan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000