logo Kompas.id
Minat Belanja Konsumen...
Iklan

Minat Belanja Konsumen Berubah, Ritel Besar Bersiasat

Gaya belanja konsumen yang cenderung sesuai kebutuhan berdampak pada ritel skala menengah ke besar. Oleh sebab itu, ritel-ritel tersebut bersiasat mengubah konsep gerai sebagai langkah adaptasi.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Lv2XRlbkXamA6OlZwSnKaQ23Joo=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F20190719_083842_1563539926.jpg
KOMPAS/M PASCHALIA JUDITH J

Suasana Giant Ekspres di Bojongsari, Sawangan, Depok, Jawa Barat, setelah direvitalisasi. Giant merupakan salah satu jenama ritel di kelas supermarket dan hipermarket.

JAKARTA, KOMPAS — Gaya belanja konsumen yang cenderung sesuai kebutuhan berdampak pada ritel skala menengah ke besar. Oleh sebab itu, ritel-ritel tersebut bersiasat mengubah konsep gerai sebagai langkah adaptasi.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta mengatakan, pola belanja barang bergerak cepat (fast moving consumer goods/FMCG) konsumen cenderung sesuai dengan kebutuhan. Perubahan ini berdampak pada ritel tipe supermarket ke atas, terutama hipermarket.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000