Bridgestone Perkenalkan Presiden Direktur Baru dan Varian Baru Ban Potenza
›
Bridgestone Perkenalkan...
Iklan
Bridgestone Perkenalkan Presiden Direktur Baru dan Varian Baru Ban Potenza
PT Bridgestone Tire Indonesia memperkenalkan pucuk pimpinan baru perusahaan produsen ban tersebut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (25/7/2019). Dalam acara itu, juga dilakukan peluncuran varian baru ban premium Bridgestone Potenza.
Oleh
Dahono Fitrianto
·3 menit baca
TANGERANG, KOMPAS — PT Bridgestone Tire Indonesia memperkenalkan pucuk pimpinan baru perusahaan produsen ban tersebut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (25/7/2019). Dalam acara itu, juga dilakukan peluncuran varian baru ban premium Bridgestone Potenza.
Mukiat Sutikno, yang selama beberapa tahun menjabat Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, diperkenalkan sebagai Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia). Mukiat mengisi posisi tersebut sejak 1 Juli 2019. ”Sekarang kantor saya di Karawang,” kata Mukiat dengan senyum lebar menyebut lokasi kantor pusat Bridgestone Indonesia di Karawang, Jawa Barat.
Dalam sambutannya, Mukiat mengatakan, dirinya kini memimpin perusahaan dengan bidang usaha yang berbeda walaupun masih terkait erat dengan dunia otomotif. ”Industri ban adalah bagian penting dari sebuah kendaraan,” ujarnya.
Ia kemudian memperkenalkan Bridgestone Indonesia sebagai salah satu pemimpin di industri ban global dan sudah lebih dari 40 tahun hadir di Indonesia. ”Kami memiliki dua pabrik, satu di Bekasi dan satu di Karawang, dengan lebih dari 300 outlet penjualan Bridgestone di Indonesia. Kami mengambil sourcing material langsung dari produsen karet di Indonesia,” paparnya.
Mukiat diharapkan mampu melanjutkan dan memperkuat operasi Brigestone di Indonesia dan tetap mempertahankan merek tersebut sebagai pilihan nomor 1 konsumen di Indonesia. ”Pasar Indonesia sangat menantang bagi unit bisnis strategis Bridgestone China Asia Pacific (BSCAP). Sama seperti negara-negara ASEAN lainnya, pertumbuhan bisnis di Indonesia masih cukup baik dan diharapkan akan tetap tumbuh sekaligus memberikan kontribusi kepada Bridgestone,” ungkap Mukiat dalam siaran pers resmi.
Ban baru
Pada kesempatan tersebut, Mukiat yang didampingi Direktur Pemasaran Bridgestone Indonesia Yuichi Asaoka juga meluncurkan produk terbaru Bridgestone, yakni Bridgestone Potenza S007A. Ban baru ini memiliki berbagai keunggulan untuk digunakan pada mobil-mobil sporty premium.
Beberapa fitur kunci pada Potenza S007A ini adalah lapisan Kevlar Flipper dan Hybrid Spiral yang digunakan untuk memperkuat lapisan ban bagian dalam dan mencegah gerakan berlebihan pada lapisan-lapisan ban. Hal ini bertujuan meningkatkan sensitivitas dan daya cengkeram ban, terutama pada kecepatan tinggi.
Struktur ban juga ditingkatkan dengan kombinasi multiround block dan bentuk mahkota yang teroptimalisasi, dengan tujuan meningkatkan tekanan kontak ban dengan permukaan jalan sehingga meningkatkan cengkeraman ban saat pengereman di jalan basah.
Selain meluncurkan ban baru, Bridgestone Indonesia juga memperkenalkan pembaruan aplikasi TOMOnet untuk mempermudah konsumen berbelanja ban Bridgestone. Dengan aplikasi yang sudah tersedia bagi telepon pintar berbasis Android ini, konsumen bisa mencari ban yang dibutuhkan berdasarkan merek mobil dan juga ukuran ban.
Setelah ban yang dibutuhkan ketemu, aplikasi tersebut akan menunjukkan outlet Toko Model (ToMo) Bridgestone terdekat dari lokasi pembeli sekaligus menampilkan harganya. Pembeli pun bisa langsung melakukan pembayaran secara digital melalui aplikasi tersebut, baik dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit, ataupun metode cicilan.