logo Kompas.id
Adu Strategi Merebut Pasar...
Iklan

Adu Strategi Merebut Pasar Besar Ponsel di Indonesia

Memiliki populasi penduduk yang besar dan pertumbuhan akses internet yang tinggi membuat Indonesia menjadi pasar potensial penjualan ponsel.

Oleh
YOHANES ADVENT KRISDAMARJATI
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/-2VqcZF0U3hs09r6VL_EO5l1oHw=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F04%2F20190424_172930_1556103806.jpg
KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO

Unit ponsel edisi khusus F11 Pro Avengers terinspirasi  tonal warna biru dari salah satu tokoh Avengers, yakni Captain America, Rabu (24/4/2019). OPPO memperkenalkan seri khusus dengan harga yang terpaut Rp 300.000, tetapi memiliki spesifikasi lebih baik ditambah beberapa item untuk koleksi.

Memiliki populasi penduduk yang besar dan pertumbuhan akses internet yang tinggi membuat Indonesia menjadi pasar potensial penjualan ponsel. Berbagai cara dilakukan produsen ponsel untuk merebut pasar, termasuk penyelundupan, demi menampilkan harga jual yang murah.

Indonesia merupakan pasar potensial telepon seluler (ponsel). Fenomena ini terlihat dari peningkatan jumlah kepemilikan ponsel masyarakat Indonesia. Data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2017 menunjukkan, dua pertiga rumah tangga di Indonesia memiliki ponsel. Jika dibandingkan dengan sepuluh tahun lalu, jumlah tersebut meningkat sebesar 22 persen.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000