PT Bank Rakyat Indonesia dan Traveloka meluncurkan PayLater Card, kartu fisik dan digital yang dapat digunakan oleh pelancong untuk memesan tiket akomodasi, finansial, transportasi, dan kebutuhan gaya hidup.
Oleh
Hendra A Setyawan dari Singapura
·2 menit baca
SINGAPURA, KOMPAS — PT Bank Rakyat Indonesia dan Traveloka meluncurkan PayLater Card, kartu fisik maupun digital yang dapat digunakan oleh pelancong untuk memesan tiket akomodasi, finansial, transportasi, dan kebutuhan gaya hidup. Peluncuran dilaksanakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Kamis (26/9/2019).
Hadir dalam acara ini Duta Besar RI untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya, Direktur Eksekutif Co Branding Kementerian Pariwisata Priyantono Rudito, Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Handayani, Presiden Operasional Traveloka Grup Henry Hendrawan, dan Chief Financial Officer Visa Asia Pasific Andrew Tan.
PayLater Card menawarkan proses aplikasi dan verifikasi yang mudah dan cepat berkisar 5 menit hingga satu hari. Persetujuan atas aplikasi dilakukan melalui proses penilaian kredit yang efisien dan canggih yang dikembangkan bersama antara Bank BRI dan Traveloka. Pengguna dapat mengaktifkan dan mengelola PayLater Card mereka melalui aplikasi Traveloka. Selain itu, pengguna juga dapat membeli seluruh produk dan layanan Traveloka melalui kartu kredit ini.
Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Handayani berharap peluncuran PayLater Card dapat mendorong porsi transaksi kartu kredit BRI di sektor travel dan pelesir dari 40 persen menjadi 43-45 persen dari total transaksi menggunakan kartu kredit.
”Hingga Agustus 2019, nilai transaksi kartu kredit di sektor travel Rp 9 triliun. Kami berharap PayLater Card bisa menambah nilai tersebut sebesar Rp 1 triliun,” tambah Handayani. BRI dan Traveloka menargetkan bisa menerbitkan 100.000 PayLater Card hingga akhir 2019 dan 5 juta kartu pada 2025.
President Traveloka Group of Operations Henry Hendrawan menjelaskan, PayLater Card menawarkan solusi atas kendala yang dialami pengguna Traveloka, seperti pemesanan tiket dan hotel mendekati hari-H karena terkendala akses ke sumber dana yang dapat teratasi jika pengguna memiliki alat pembayaran seperti kartu kredit.
PayLater Card menawarkan solusi atas kendala yang dialami pengguna Traveloka, seperti pemesanan tiket dan hotel mendekati hari-H karena terkendala akses ke sumber dana.
”Kami melihat Bank BRI merupakan mitra yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Bank BRI sebagai bank terbesar dengan aspirasi digital yang kuat dapat membantu kami menjangkau jutaan masyarakat Indonesia,” tambah Henry.