Minggu, KRL Serpong Tidak Berhenti di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang
›
Minggu, KRL Serpong Tidak...
Iklan
Minggu, KRL Serpong Tidak Berhenti di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang
PT KCI dan PT KAI Daop 1 menerapkan kebijakan atas KRL Commuter Line rute Tanah Abang-Serpong, yakni tidak menaikturunkan penumpang di Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang, Minggu (20/10/2019).
Oleh
Agnes Rita Sulistyawaty
·2 menit baca
JAKARTA, KOMPAS — PT Kereta Commuter Indonesia dan PT Kereta Api Indonesia Daop 1 menerapkan kebijakan atas KRL Commuter Line rute Tanah Abang-Serpong, yakni tidak menaikturunkan penumpang di Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang, Minggu (20/10/2019). Kebijakan sementara ini berlaku sejak kereta pertama di rute itu pada hari Minggu hingga pemberitahuan selanjutnya.
Dalam keterangan pers, Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba, Sabtu, mengatakan, kebijakan ini diambil karena ada kegiatan masyarakat di sekitar Stasiun Palmerah pada hari Minggu.
”Pada lintas tersebut (Tanah Abang-Serpong) dilakukan pengaturan pola operasi untuk KRL hanya berjalan hingga Stasiun Kebayoran dan selanjutnya kembali ke Stasiun tujuan Rangkasbitung, Maja, Parungpanjang, atau Serpong. KRL tidak melayani pemberhentian ataupun keberangkatan di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang. Pengaturan pola operasi ini berlangsung mulai jadwal pemberangkatan KA pertama hingga pemberitahuan selanjutnya pada Minggu 20 Oktober 2019,” tutur Anne.
Pengaturan pola operasi dibuat dengan mempertimbangkan pengguna KRL akan kesulitan menemukan angkutan lanjutan selepas dari Stasiun Palmerah karena ruas jalan di sekitar stasiun banyak yang ditutup ataupun dialihkan arus lalu lintasnya.
Untuk KRL rute lainnya, yaitu Bogor/Depok-Jakarta Kota; Bogor/Depok/Nambo-Duri/Jatinegara (melayani naik turun pengguna di Stasiun Tanah Abang), Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota, Duri-Tangerang, dan Jakarta Kota-Tanjung Priok semua berjalan normal.
Untuk informasi terkini mengenai perjalanan KRL, kata Anne, para pengguna dapat mengunduh aplikasi KRL Access di Playstore ataupun Appstore. Selain itu, pengguna juga dapat menghubungi contact center (021) 121 ataupun mengakses media sosial di Twitter @CommuterLine, Instagram @commuterline, dan Facebook Commuter Line.