logo Kompas.id
MetropolitanPSBB Diterapkan, Jam...
Iklan

PSBB Diterapkan, Jam Operasional KRL Disesuaikan

Jam operasional kereta komuter atau KRL kini disesuaikan dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar di DKI Jakarta. Selain itu, para pengguna KRL pun diwajibkan untuk menggunakan masker sejak masuk stasiun.

Oleh
Sharon patricia
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ISwMu_aLKeWaPA4cyr5qGoUwBPo=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2F20200410110850_IMG_3444_1586511021.jpg
KOMPAS/SHARON PATRICIA

Meski tidak di sepanjang peron, kerumunan masih tampak di Stasiun Manggarai, Jumat (10/4/2020) sekitar pukul 11.00. Jarak aman 1 meter untuk mencegah penularan Covid-19 pun tidak diindahkan oleh para pengguna kereta komuter. Mereka beralasan terpaksa berkerumun untuk mengantre menunggu kereta ataupun berpindah peron.

JAKARTA, KOMPAS — Pembatasan sosial berskala besar di wilayah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta untuk memutus rantai penyebaran Coronavirus disease atau Covid-19 mulai diterapkan hari ini, Jumat (10/4/2020). Sejalan dengan itu, PT Kereta Commuter Indonesia juga menyesuaikan jam operasional mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 18.00.

Setiap hari, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan melayani 683 perjalanan kereta komuter (KRL) untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Selain penyesuaian jam operasional, PT KCI juga memperketat pembatasan jumlah pengguna di setiap kereta atau gerbong, yakni 60 orang per kereta.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000