logo Kompas.id
NusantaraTur Virtual, Strategi Promosi ...
Iklan

Tur Virtual, Strategi Promosi Wisata Kala Pandemi

Akibat pandemi Covid-19, sektor pariwisata di Indonesia rontok. Tak ingin pasrah, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggagas tur wisata virtual sebagai strategi promosi wisata alam dan budaya .

Oleh
VINA OKTAVIA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/iCu-fmUwbPTNzNHjRqB3ZjJykOg=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F02%2Fkompas_tark_27906339_67_2.jpeg
Kompas/Vina Oktavia

Seorang pengunjung memotret Danau Lebar yang terletak di zona pemanfaatan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, akhir November lalu. Danau itu sedang dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata minat khusus di TNBBS.

Akibat pandemi Covid-19, sektor pariwisata di Indonesia rontok. Tak ingin pasrah, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggagas tur wisata virtual sebagai strategi promosi wisata alam dan budaya yang menjadi keunggulan daerah.

Senin (15/6/2020) menjadi hari yang dinanti Ayu Sintia (19), remaja asal Bandar Lampung yang punya hobi bertualang. Hari itu, dia bersama 50 peserta lainnya bersiap mengikuti tur wisata virtual ”Bumi Sekala Bekhak” di Lampung Barat yang diadakan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Editor:
aufrida wismi
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000