logo Kompas.id
OpiniNasib Bisnis ”Influencer” di...
Iklan

Nasib Bisnis ”Influencer” di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi ini akan mengubah peta ”influencer” secara permanen. Pandemi akan memilah antara ”influencer” yang benar-benar mengkreasi konten dengan yang sekadar menumpang tenar tanpa konten bermutu.

Oleh
Andreas Maryoto
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/9qXnymxV2CJI7KBB7h0zfQAGjHw=/1024x1215/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190111IAM-Andreas-Maryoto_1547209674.jpg
Kompas

Andreas Maryoto, wartawan senior Kompas

Beberapa merek sebenarnya sudah lama membatasi penggunaan influencer karena berbagai alasan, seperti ditemukannya tindakan aji mumpung dan ditengarai adanya penipuan oleh influencer.

Di tengah pandemi Covid-19, mereka makin ditinggalkan karena banyak pemegang merek melakukan pengetatan anggaran dan menghentikan aktivitas perjalanan.

Editor:
Sri Rejeki
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000