logo Kompas.id
RisetMasyarakat Kian Aktif Belanja ...
Iklan

Masyarakat Kian Aktif Belanja Daring

Peluang transaksi digital secara global harus benar-benar dapat dimanfaatkan pemilik usaha, utamanya usaha kecil dan menengah.

Oleh
Debora Laksmi Indraswari
· 7 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/F-jdB3-OJ1I4uCP37ew_4Vew9QY=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2FIMG_5428_1592992404.jpg
KOMPAS/MELATI MEWANGI

Tampilan layar salah satu platform dagang daring yang menjual produk UMKM. Sebagian warga memilih belanja daring untuk menghindari interaksi dan bertemu dengan orang lain.

Pembatasan sosial meningkatkan aktivitas belanja daring masyarakat. Produk yang dibeli secara daring lebih beragam, baik melalui platform belanja daring maupun menggunakan aplikasi Whatsapp. Di balik pandemi, muncul peluang untuk mengembangkan ekosistem digital.

Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat untuk aktif berbelanja secara daring. Penerapan pembatasan fisik atau pembatasan sosial guna menghindari penularan Covid-19 membuat masyarakat sebisa mungkin tidak keluar rumah. Mau tak mau, pilihan belanja daring menjadi solusi di tengah keterbatasan mobilitas ini.

Editor:
A Tomy Trinugroho
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000