logo Kompas.id
RisetUlasan Palsu Bayangi Konsumen ...
Iklan

Ulasan Palsu Bayangi Konsumen E-Commerce

Ulasan produk merupakan salah satu faktor penting yang memengaruhi kegiatan berbelanja via online. Fenomena ulasan produk palsu menjadi ancaman bagi konsumen belanja daring

Oleh
Arita Nugraheni
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/6DU3nI3YqB2Cn2-Ha1dLHeh5Hz4=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F05%2Fcdde8475-d576-4a16-b508-855f51968e64_jpg.jpg
Kompas/AGUS SUSANTO

Keisha bersiap membuka paket berisi selimut bergambar aktor Korea yang dibelinya via aplikasi Shopee di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (18/5/2020). Membeli berbagai barang yang dibutuhkan, baik kebutuhan sehari-hari maupun barang sekunder lainnya, juga harus dilakukan secara dalam jaringan (daring/online). KOMPAS/AGUS SUSANTO18-5-2020

Ulasan produk merupakan salah satu faktor penting yang memengaruhi kegiatan berbelanja via online. Tingkat kepercayaan konsumen terhadap ulasan atau review produk juga meningkat dari tahun ke tahun.

Sayangnya, otentisitas ulasan mulai dipertanyakan seiring dengan maraknya review palsu yang menyesatkan konsumen. Hal ini merugikan konsumen sekaligus memengaruhi kredibilitas penjual atau platform e-commerce itu sendiri.

Editor:
yohanwahyu
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000