Hiburan Setelah ”Gundala”, Jagat Bumilangit Produksi Film ”Virgo and The Sparklings”

bebas akses Film

Setelah ”Gundala”, Jagat Bumilangit Produksi Film ”Virgo and The Sparklings”

Film terbaru Bumilangit akan diberi judul “Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings” yang juga menampilkan kisah kepahlawanan.

Oleh Emilius Caesar Alexey
· 3 menit baca
DOKUMENTASI JAGAT SINEMA BUMILANGIT

Suasana pengumuman pembuatan film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings oleh perusahaan film Jagat Sinema Bumilangit , Sabtu (7/9/2019), di Jakarta. (Dari kiri ke kanan) Produser Eksekutif Jagat Bumilangit Erick Thohir, Produser Kreatif Jagat Bumilangit Joko Anwar, artis Adhisty Zara atau Zara JKT48, dan para pemeran lainnya.

JAKARTA, KOMPAS — Di tengah masa penayangan film Gundala, perusahaan film Jagat Sinema Bumilangit mengumumkan rencana pembuatan film terbarunya, Sabtu (7/9/2019), di Jakarta. Film terbaru Bumilangit akan diberi judul Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings yang juga menampilkan kisah kepahlawanan dari karakter komik.

Film itu merupakan adaptasi dari komik Virgo ciptaan Jan Mintarga, yang pertama kali diterbitkan pada 1973. Karakter Virgo akan diperankan Adhisty Zara yang dikenal sebagai Zara JKT48.

”Virgo dan Gundala memiliki genre yang berbeda. Meski demikian, karakter Virgo tetap akan menunjukkan sikap patriotisme sebagai pembela yang lemah. Saat animo terhadap film Gundala masih tinggi, kami akan menerbitkan gengnya Gundala. Karakter-karakter baru di sekitar Jagat Bumilangit,” kata Erick Thohir, Produser Eksekutif Jagat Sinema Bumilangit.

Menurut Erick, film Virgo ditargetkan dapat ditayangkan pada 2020. Penayangan Gundala, yang kemudian diikuti Virgo diharapkan dapat menciptakan tren di industri film Tanah Air.

DOKUMENTASI JAGAT SINEMA BUMILANGIT

Dari kiri ke kanan: artis Adhisty Zara atau Zara JKT48, Produser Eksekutif Jagat Bumilangit Erick Thohir, dan Produser Kreatif Jagat Bumilangit Joko Anwar, seusai pengumuman pembuatan film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings oleh perusahaan film Jagat Sinema Bumilangit, Sabtu (7/9/2019) di Jakarta.

Virgo dikisahkan menjadi salah satu karakter yang paling dikenal di Jagat Bumilangit. Virgo memegang peran dalam komik Patriot: Prahara, di mana 30 karakter jagoan Jagat Bumilangit bertemu.

Virgo pertama kali diciptakan Jan Mintaraga dan melakukan debutnya lewat komik pada 1973. Sejak saat itu, Virgo menjadi salah satu karakter paling dikenal di Jagat Bumilangit dan memegang peran di komik Patriot: Prahara di mana 30 jagoan Jagat Bumilangit bertemu.

Sudah Berlangganan? Silakan Masuk

Beli Kompas.id, Main ke Toko Buku Kemudian!

Langganan Kompas Digital Premium 3, 6, atau 12 bulan sekarang dan dapatkan voucer Gramedia Store hingga Rp200.000.

Alur cerita film Virgo diadaptasi dari komik popular Webtoon berjudul Virgo and The Sparklings, ciptaan komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh pada 2017. Komik itu merupakan adaptasi dari komik Virgo yang asli ciptaan Jan Mintarga.

Pada komik itu, Virgo memiliki nama asli Riani dan memiliki kelebihan untuk melihat warna suara dan menciptakan energi listrik dari tangannya. Riani juga memiliki band bernama Virgo and The Sparklings dan dia menjadi vokalis sekaligus gitaris.

KOMPAS/NIKSON SINAGA

Pengunjung menyaksikan seorang pria berkostum Gundala di Manhattan Times Squre, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (24/8/2019). Film pahlawan super Indonesia itu tayang perdana 29 Agustus lalu.

”Walaupun untuk 13 tahun ke atas, film Gundala cenderung untuk dewasa. Namun, Virgo and the Sparkling akan masuk ke pasar yang lebih untuk remaja,” kata Erick.

Produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit Joko Anwar mengatakan, Zara sangat cocok untuk memerankan  karakter Virgo. Selain dekat dengan musik, Zara juga memiliki keterampilan akting yang sangat memadai.

”Menurut aku, Zara adalah salah satu pemain film yang paling berbakat dan paling bersinar. Bukan cuma karena namanya besar, tetapi kemampuan skill aktingnya luar biasa,” kata Joko Anwar, produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit.

Editor -
Bagikan