Metropolitan Tiga Hari Pesta ”Sneaker”

Pilihan Acara

Tiga Hari Pesta ”Sneaker”

Penggila sneaker menantikan pameran sneaker dan streetwear Urban Sneaker Society (USS) 2019. Pameran sneaker dan streetwear terbesar itu digelar di District 8, Sentra Bisnis Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat-Minggu ini.

Oleh Wisnu Aji Dewabrata
· 3 menit baca
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Pengunjung mengikuti pelatihan melukis sepatu dalam Urban Sneaker Society yang berlangsung di Pacific Place, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Penggila sneaker pasti menantikan pameran sneaker dan streetwear Urban Sneaker Society (USS) 2019. Ajang pameran sneaker dan streetwear terbesar itu akan digelar di District 8, Sentra Bisnis Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat-Minggu (8-10/11/2019).

Yang paling dinanti sneakerheads tentunya raffle atau pengundian untuk mendapatkan kesempatan memiliki sneaker langka yang dijual dengan harga retail. Panitia USS 2019 bekerja sama dengan harian Kompas mempersembahkan ajang raffle yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu dengan menukar harian Kompas edisi Kamis (7/11/2019) yang bertema USS 2019 dengan satu tiket raffle Jordan 1 Fragment.

Pemegang harian Kompas edisi khusus tersebut berpeluang memboyong sneaker Jordan 1 Fragment dengan harga retail, yakni Rp 2,8 juta. Harga itu jauh di bawah harga pasaran sneaker yang bisa menembus Rp 50 juta. Raffle Jordan 1 Fragment akan digelar Minggu (10/11/2019).

Rangkaian USS 2019 bakal diramaikan dengan kehadiran Sean Wotherspoon, desainer sneaker dan pemilik jaringan toko sneaker Round Two yang tersebar di kota-kota besar di Amerika Serikat.

KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Suasana Urban Sneaker Society yang berlangsung di Pacific Place, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

USS 2019 juga menghadirkan desainer sneaker dunia, Hirofumi Kojima. Selain Wotherspoon dan Kojima, nama-nama besar dari dunia sneaker dan streetwear dalam dan luar negeri akan turut meramaikan sesi diskusi, yakni Edson Sabajo (Patta), Mr Sabotage (SBTG Official), Ryo Ishikawa (FR2), Junichi Izumi (G-Shock), Tamish &Giorgi (Ageless Galaxy), dan Yostria G (Orbit Gear).

Sudah Berlangganan? Silakan Masuk

Next-level goal requires next-level knowledge

Harian Kompas x The Straits Times Get a two-for-one digital subscription deal from the two biggest news publisher in Indonesia and Singapore.

Sejumlah pemusik, seperti Dipha Barus, Ramengvrl, Iwa K, Tuan 13, Yacko, dan Sweet Martabak, bakal menghibur pengunjung USS 2019. Aktivitas fisik yang menguras keringat dan adrenalin dapat tersalurkan melalui olahraga basket dan skate park di lokasi USS 2019.

Musik dan pameran

KOMPAS/RIZA FATHONI

Anggota grup orkestra Taman Suropati Chamber membawakan beberapa nomor komposisi lagu nasional pada konser bertajuk “Muda Bersatu dan Peduli” di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018).

Di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, komunitas musik Taman Suropati Chamber menghadirkan konser bertajuk ”Bersatu Berjuang untuk Maju”, Minggu (10/11/2019) mulai pukul 10.00. Konser ini diadakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Di Aula Simfonia Jakarta, Jalan Industri Blok B 14 Kav 1, Kemayoran, Jakarta Pusat, konser artis The Luciano Pavarotti Foundation, penyanyi Anggun, dan  The Jakarta Simfonia Orkestra akan berlangsung pada Sabtu (9/11/2019) mulai pukul 17.00. Peminat bisa mendapatkan tiket dengan menghubungi nomor +6287771002009 atau surel boxoffice@aulasimfoniajakarta.com.

Bagi penggemar pameran seni di Museum Nasional, Jakarta Pusat, digelar dua pameran pada akhir pekan ini. Pertama, Pameran Asal-Usul Orang Indonesia yang berlangsung 1-9 November. Kedua, Pameran In-Art 2019 yang diadakan oleh Bengkel Pelukis, 9-18 November.