logo Kompas.id
MetropolitanKualitas Layanan KRL Setelah...
Iklan

Kualitas Layanan KRL Setelah Pandemi Jadi Kewenangan Pengelola

Pemerintah Kota Bekasi menyerahkan sepenuhnya kualitas layanan KRL pascapandemi kepada pihak pengelola. Selasa (5/5/2020), sebanyak 300 pengguna KRL mengikuti tes usap tenggorokan untuk mendeteksi Covid-19.

Oleh
STEFANUS ATO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ce6eSRqTuyydGl21E98zF3h5OJg=/1024x575/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F05%2F157f6caf-a6e8-471a-ba2a-366d6db5f779_jpg.jpg
KOMPAS/RIZA FATHONI

Petugas menulis nama pada botol sampel dahak pengguna jalan yang mengikuti tes PCR Covid-19 di pos pemantauan PSBB di Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/5/2020).

BEKASI, KOMPAS — Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan menjadikan hasil tes usap tenggorokan di Stasiun Bekasi sebagai pijakan untuk mengevaluasi pengoperasian kereta rel listrik. Kualitas angkutan publik kereta komuter selama masa pandemi Covid-19 juga dinilai membaik. Namun, peningkatan layanan transportasi berbasis rel setelah pandemi diserahkan sepenuhnya kepada pihak operator.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi pada Selasa (5/5/2020) mengelar tes masif menggunakan alat deteksi Covid-19 bermetode reaksi berantai polimerase (PCR) di delapan titik. Dari delapan titik itu, 300 PCR difokuskan kepada pengguna kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Bekasi.

Editor:
nelitriana
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000