logo Kompas.id
MetropolitanProtokol Kesehatan di...
Iklan

Protokol Kesehatan di Transportasi Publik Jangan Berhenti Pascapandemi

Pandemi Covid-19 membuat pengelola transportasi publik menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Upaya itu dinilai penting untuk terus diterapkan meski pandemi telah usai.

Oleh
I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/XBr_AZiiiTv-43UUWFCCMARPfV4=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2F2e52dde1-2c41-47be-a8c8-fa7d237e189c_jpg.jpg
Kompas/Heru Sri Kumoro

Calon penumpang kereta menunggu antrean untuk membatalkan tiket dan mendapatkan pengembalian dana pembelian tiket di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020).

TANGERANG SELATAN, KOMPAS — Pandemi Covid-19 membuat pengelola transportasi publik menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Upaya itu dinilai penting untuk terus diterapkan meski pandemi telah usai.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan Aplahunnajat, Selasa (5/5/2020), melihat pelayanan transportasi publik di Kota Tangerang Selatan lebih baik dibandingkan sebelum pandemi Covid-19. Indikatornya, di setiap stasiun kereta rel listrik (KRL) tersedia tempat cuci tangan. Selain itu, lokasi-lokasi yang biasanya kerap disentuh penumpang kini dibersihkan secara rutin menggunakan cairan disinfektan.

Editor:
nelitriana
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000